Visi, Misi, dan Tujuan Pendidikan

front-TK-03

Visi Program Studi

Menjadi institusi pendidikan tinggi teknik kimia terkemuka di Indonesia yang mendapat pengakuan dunia internasional dalam mendukung pembangunan nasional di era persaingan global abad ke-21

 

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan serjana dan pasca sarjana teknik kimia yang berkualitas sehingga menghasilkan lulusan yang kompetitif dan mampu mengemban peran kepemimpinan berdasarkan kompetensi profesionalismenya di industri, pemerintahan, pendidikan dan penelitian, serta dunia kerja lainnya.
  2. Melakukan penelitian dasar dan terapan secara inovatif dan produktif sehingga membuahkan hasil-hasil yang berpotensi memberikan pengakuan kepada Departemen maupun Institut di tingkat nasional, regional dan bahkan internasional.
  3. Memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan berperan sebagai sumberdaya pendidikan dan teknologi sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berubah sesuai tuntutan zaman.

 

Tujuan Pendidikan Program
Pendidikan di Program Studi Sarjana Teknik Kimia ITB bertujuan menyiapkan para lulusan kami untuk menjadi kontributor-kontributor yang berharga bagi bidang karir pilihan mereka. Untuk itu, program pendidikan kami dirancang untuk memungkinkan para lulusan kami untuk mencapai tujuan-tujuan berikut dalam kurun waktu 5 tahun setelah menyelesaikan studi mereka:

  1. Berkembang dalam profesi mereka dengan mempraktekkan prinsip-prinsip dan metode-metode Teknik Kimia dalam jalur-jalur karir teknik, manajerial, maupun jalur-jalur lainnya.
  2. Menjadi anggota tim yang efektif dalam organisasi kerja dengan menerapkan dan mengembangkan kecakapan komunikasi, kepemimpinan, dan kerja tim.
  3. Telah meraih atau sedang menekuni studi pascasarjana dalam bidang rekayasa, sains, bisnis, maupun bidang-bidang studi lainnya yang relevan, sertifikasi profesional atau training, dan/atau secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan pengembangan profesionalisme di dalam pekerjaan mereka.