Kunjungan Industri Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatek) dan AIChE ITB Student Chapter 2020

Pada tanggal 16 Januari 2020, Himatek bekerjasama dengan AIChE melakukan kunjungan industri ke dua perusahaan yaitu: PT. South Pacific Viscose (Lenzing) dan PT. Dahana (Persero). Kunjungan mahasiswa ini diikuti oleh mahasiswa Teknik Kimia dan Bioenergi Kemurgi bertujuan untuk meningkatkan wawasan industri. PT. SPV merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi serat viscose berbahan baku dari kayu sedangkan PT. Dahana (Persero) memproduksi berbagai jenis bahan energetik untuk keperluan militer dan komersial.

Kunjungan ini diikuti oleh mahasiswa dari tiga angkatan yaitu 2018, 2017, dan 2016 serta dipandu oleh Dr. Dendy Adityawarman dan Dr. Antonius Indarto selaku dosen pembimbing.

Selain berkesempatan melihat unit dan proses produksi, para mahasiswa juga didampingi/mendapat penjelasan langsung terkait proses yang ada dari alumni Teknik kimia yang bekerja di kedua perusahaan tersebut. Prodi Teknik Kimia dan Prodi Bionergi Kemurgi mengucapkan terima kasih atas peran serta PT. South Pacific Viscose (Lenzing) & PT. Dahana (Persero) dalam peningkatan pendidikan program sarjana.

Berita Terkait