Program Pendidikan Magister dan Doktor Teknik Kimia

wisudawan2

Program Pendidikan Magister Teknik Kimia adalah program pendidikan kelanjutan linier dari Pendidikan Sarjana Teknik Kimia. Program pendidikan ini lebih fokus kepada pendalaman keilmuan teknik kimia dan memberi wawasan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan atau tuntutan kebutuhan di masyarakat.

Lulusan program magister memiliki ciri antara lain: memiliki pengetahuan dan kemampuan yang lebih dari lulusan program sarjana, terutama dalam hal berdaya cipta dalam bidang teknik kimia, mampu melakukan sintesis serta mengambil kesimpulan dari suatu kegiatan penelitian, di samping kedalaman dan keluasan penguasaan ilmunya.

Program Pendidikan Doktor Teknik Kimia juga merupakan program pendidikan kelanjutan linier dari Pendidikan Magister Teknik Kimia. Program pendidikan ini bertujuan untuk membentuk para lulusannya agar mampu melakukan penelitian secara mandiri, memahami etika dan moral dalam pengembangan ilmu pengetahuan, serta menghasilkan karya ilmiah yang mencerminkan keahlian yang spesifik, dan memberi sumbangan orisinil di bidang keilmuan teknik kimia. Selain itu, lulusan program doktor teknik kimia harus mampu mengalihkan ilmunya kepada masyarakat ilmiah di lingkungannya.