Gandeng ITB, LPPM Unpatti gelar Workshop Pelestarian dan Pemanfaatan Pisang Tongka Langit

Porostimur.com, Ambon – Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Pattimura Ambon, menggandeng Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar workshop: Program Pengabdian kepada Masyarakat, Skema Buttom Up Institut Teknologi Bandung dengan tema “Upaya Pelestarian dan Pemanfaatan Pisang Tongka Langit Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Maluku”.

Kegiatan Tersebut berlangsung dari Tanggal 1- 2 Agustus 2023 di Aula Lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Pattimura. Workshop ini bertujuan untuk mengedukasi pemanfaatan serta pelestarian tanaman Pisang Tongka Langit agar bisa menjadi salah satu komoditi pangan yang ekonomis bagi masyarakat di Provinsi Maluku.

Ketua Kelompok Keahlian, Energi Sistem Pemproses Teknik Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung Dr. Sanggono Adisasmito dalam sambutanya menjelaskan bahwa perkembangan ekonomi di Provinsi Maluku akan berkembang dengan sangat pesat, untuk itu haruslah Masyarakat Maluku lebih inovatif agar dapat meningkatkan perekonomian dengan cara memanfaatkan sumberdaya alam yang ada, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatan nilai ekonomi bagi masyarakat Provinsi Maluku serta dapat berkolaborasi dengan pihak Universitas Pattimura maupun instansi terkait.

Berita Selengkapnya: https://porostimur.com/gandeng-itb-lppm-unpatti-gelar-workshop-pelestarian-dan-pemanfaatan-pisang-tongka-langit/